Pages

10 Fakta Aneh Tentang Tubuh Manusia

Dari layar WiFi dan plasma ke telepon gambar, teknologi modern mungkin tampak cukup kompleks. Tetapi menurut ahli biologi, tubuh manusia masih misterius yang paling canggih-dan-mesin di Bumi. Sebuah sel otak tunggal, misalnya, dapat menyimpan informasi sebanyak Encyclopedia Britannica, sementara asam lambung manusia cukup kuat untuk melarutkan razorblades. Baca terus seperti yang kita mengungkap fakta-fakta aneh 10-tapi-benar tentang tubuh manusia.

1. Otak manusia adalah dunia yang paling kuat komputer. Ketika datang ke kekuatan komputasi belaka,-seni saat ini negara-dari-prosesor masih tidak cocok untuk pikiran manusia. Menurut para ahli, otak rata-rata memiliki kapasitas penyimpanan sekitar 100 terabyte, sedangkan PC yang khas menawarkan hanya sebagian kecil dari itu, sekitar 100 gigabyte.

2. Tubuh manusia memiliki sekitar 60.000 mil pembuluh darah. Menurut Cleveland Clinic, tubuh pembuluh darah, yang termasuk arteri, vena, dan kapiler, akan 60.000 mil panjang jika mereka diletakkan ujung ke ujung. Itulah kira-kira jarak Anda akan perlu untuk perjalanan jika Anda ingin lingkaran dunia dua setengah kali.

3. Hidung manusia dapat mengingat 50.000 aroma yang berbeda. Meskipun Anda mungkin tidak ingin untuk mengingat bahwa banyak aroma, itu bagus untuk tahu bahwa hidung Anda melakukan tugasnya. Yang mengatakan, Anda tidak boleh terlalu terkesan-manusia memiliki sekitar 5 juta reseptor bau, sedangkan anjing, tergantung pada jenis, mungkin memiliki lebih dari 220 juta.

4. Sebuah bersin manusia bisa melebihi 100 mil per jam perlahan-lahan. Umumnya menghirup udara Orang-orang, tetapi ketika mereka bersin, udara keluar dari hidung bergegas mereka di 100 mil per jam atau lebih. Seharusnya tidak mengejutkan bahwa hal itu begitu mudah untuk mengejar pilek dan flu, kecepatan bersin yang memungkinkan untuk mendorong kuman hingga 12 kaki.

5. Tubuh manusia mengandung sekitar 32 juta bakteri per inci persegi. Tidak ada dipungkiri Setiap salah satu dari kami pada dasarnya merupakan cawan petri untuk tentara makhluk mikroskopis. Bahkan, tubuh manusia mengandung 10 kali lebih banyak bakteri per inci persegi dari toilet rata-rata tidak.

6. Internal organ terbesar dalam tubuh manusia adalah usus kecil. Bertentangan dengan nama apapun yang mungkin menyarankan, kecil usus bagian dari saluran pencernaan antara lambung dan usus besar - adalah sesuatu tetapi mungil. Bahkan, jika Anda membukanya, Anda akan menemukan itu sekitar 23 meter.

7. Tiga ratus juta sel mati setiap menit di tubuh manusia. Ini mungkin terdengar seperti banyak sekali, tapi itu tidak signifikan dibandingkan dengan jumlah keseluruhan sel-sel dalam tubuh anda. Para ilmuwan memperkirakan bahwa tubuh manusia rata-rata mengandung antara 10 dan 50 triliun sel, sehingga mampu kehilangan sedikit di sana-sini.

8. adalah asam lambung cukup kuat untuk melarutkan razorblades. Manusia Menurut para ilmuwan, asam lambung manusia adalah hal yang serius kuat & # mdash; begitu kuat, pada kenyataannya, bahwa itu mampu melarutkan razorblades. Tapi apa pun yang Anda lakukan, jangan mencoba untuk menelan satu.

9. Manusia menghasilkan ludah yang cukup untuk mengisi atau dua kolam renang satu. Saliva membantu untuk menjaga mulut dilumasi dan memainkan peran kunci dalam proses pencernaan. Kebanyakan ahli percaya bahwa manusia menghasilkan antara 0,75 dan L.5 liter cairan sehari, yang berarti bahwa selama hidup Anda, Anda akan menghasilkan cukup untuk mengisi satu atau dua kolam renang.

10. Manusia memiliki banyak bulu per inci persegi sebagai simpanse. Mereka mungkin melihat banyak pedagang pakaian bulu daripada kita, tetapi menurut ahli biologi, kita memiliki jumlah yang sama rambut per inci persegi sebagai sahabat primata kita. Bahkan, ketika para ilmuwan di University of Washington, Seattle, sequencing genom simpanse, mereka menemukan bahwa 96 persen manusia yang mirip dengan spesies kera besar.

0 komentar:

Posting Komentar